Senin, 03 Agustus 2009

Perjalanan Pengembaraan

Kita mulai bergerak. Dengan niat yang ikhlas, kekuatan yang dikerahkan, langkah yang diayunkan serta doa yang dipanjatkan maka perjalanan pun dimulai. Namun ternyata di dalam perjalanan ini ada banyak warna, rona, nuansa, dan pernak-pernik yang ditemui. Ada situasi dimana kita bisa tertawa. Namun tak sedikit pula membuat kita menangis sedih. Ada saatnya kita terharu. Namun ada saatnya kita bergurau.

Begitulah perjalanan pengembaraan ini. Kita telah berperan sesuai dengan peran yang kita ambil dan senangi di dunia tempat kita menanam ini. Ada banyak suasana dan asa yang kita temui. Ada banyak pula insan yang datang dan pergi di sela-sela kehidupan dimana mereka satu dan yang lainnya mengisi perjalanan hidup kita. Diantara mereka ada yang kita kenang selamanya. Namun ada pula yang kita ingat hanya untuk sesaat. Seperti juga mereka, kita pun kadang datang dan pergi untuk berinteraksi dengan mereka sebagai bagian dari warna-warni kehidupan kita. Demikian kita mengisi perjalanan pengembaraan ini. Ada banyak kisah dan cerita yang akan selalu mengisi hati kita.

Tentulah akan sangat menyenangkan jika di dalam pengembaraan ini kita dapat mengenang yang baik untuk kita teladani dan yang buruk untuk kita jauhi serta menjadikannya pelajaran yang berarti. Kita mengikuti mereka yang telah memberikan karya terbaik untuk dirinya dan manusia lainnya. Kita juga berharap jangan sampai kita dan generasi yang akan meneruskan langkah kita menjadi bagian dari orang-orang yang telah menebar kerusakan, kezaliman, dan kejahatan di dunia ini. Kita menjadikan mereka yang ikhlas, cerdas, mawas dan bekerja dengan tuntas sebagai idola dan panutan. Kita menjadikan mereka yang malas, munafik, bodoh dan tidak professional sebagai cermin untuk tidak melakukan perbuatan yang demikian. Itulah sebuah pengembaraan yang indah. Pengembaraan yang memang diharapkan menjadi bagian dari perjalanan panjang kita.

Di waktu-waktu yang akan datang, di blog ini, kita akan menemui rona, warna, nuansa, karya, karsa dan rasa yang kita temui dalam perjalanan pengembaraan kehidupan kita. Tentunya kita berharap, dengan mengupas berbagai fenomena dalam kehidupan ini maka akan banyak ide dan wawasan yang terbuka. Dengan demikian, pastinya, perjalanan pengembaraan kita akan menjadi sesuatu yang menyenangkan ditengah kegersangan kehidupan kita seperti bunga yang sudah lama layu sebelum berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar