Jumat, 25 Juni 2010

Refleksi Satu Tahun Blog Ini

Tanpa terasa, saya sudah memulai blog ini setahun yang lalu. Ada perasaan optimisme yang membara bahwa nantinya blog ini akan menjadi media penyemangat sekaligus penyebar inspirasi bagi semua orang. Saya memulai dengan perasaan penuh percaya diri saat itu.

Namun tiba-tiba semangat yang menggebu-gebu tersebut mulai pudar. Puncaknya terjadi pada Bulan April hingga Mei kemarin dimana saya menderita kemalasan yang luar biasa. Kemandulan pemikiran pun turut mengikutinya. Saya benar-benar buntu dan tidak memiliki modal apa pun untuk menuangkan sesuatu menjadi tulisan yang bagus.

Dalam pemikiran saya, tulisan yang bagus bukan cuma berkualitas dalam isi dan penyajian. Akan tetapi juga menyangkut aspek tata bahasa dan tujuan yang ingin dicapai. Inilah yang hendak saya tuju dalam pemuatan setiap tulisan yang ada di blog ini. Saya ingin tulisan yang dimuat disini adalah tulisan yang berkualitas, inspiratif, dan juga mampu menggerakkan semangat orang untuk berbuat dan berkarya terbaik dalam kehidupan mereka. Itulah yang membuat saya terkadang harus berhenti cukup lama untuk merancang tulisan yang bagus seperti itu. Karena pada hakekatnya, tulisan yang bermakna adalah jejak berharga yang senantiasa akan selalu bercerita tentang siapa kita, kemampuan kita dan apa yang ada di dalam diri kita.

Tetaplah semangat dan inspiratif Wahai Diriku! Sungguh Tuhanmu akan senantiasa membimbingmu ke jalan yang benar. Ke jalan yang penuh dengan keridhoan-Nya. Menuju Surga Abadi yang telah dijanjikan dalam Kitab Suci-Nya yang agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar